239 Santri TK/TPA Simpang Rimba Diwisuda

  • Whatsapp
Sebanyak 239 santri dari 11 unit TK/TPA se Kecamatan Simpang Rimba saat mengikuti halal bi halal dan wisuda santri yang ke-3 di lapangan terbuka Kantor Camat Simpang Rimba Minggu (23/6/2019).(foto: dedy).

Anak Harus Dididik dengan Al-Qur’an

TOBOALI – Sebanyak 239 santri dari 11 unit TK/TPA se Kecamatan Simpang Rimba melaksanakan halal bi halal dan wisuda santri yang ke-3 di lapangan terbuka Kantor Camat Simpang Rimba Minggu (23/6/2019).

“Mari Kita Tingkatkan Jalin Silaturrahmi Suci Hati Menuju Kemenangan Yang Sejati”. Demikian tema yang di ambil dalam wisuda yang dilaksanakan oleh DPK BKPRMI Kecamatan Simpang Rimba.

Hadir dalam kegiatan tersebut DPD BKPRMI Basel, Camat Simpang Rimba, Kapolsek, Kepala KUA, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, penyuluh agama, kades, BPD se kecamatan Simpang Rimba, orang tua santri / pendamping dan undangan.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Hairil Fahrul mengatakan, wisuda santri tk/tpa se kecamatan Simpang Rimba tahun ini merupakan tahun ke 3 di laksanakan. Ia berharap kedepan wisuda di laksanakan lebih meriah lagi dan santri lebih banyak lagi dari sekarang. Demikian rilis yang diterima harian Minggu malam.

Ustazah Halimah yang mewakili BKPRMI Basel berharap, kedepan wisata terus meningkat. Sementara itu, Camat Simpang Rimba yang di wakili oleh Sekretaris Camat Taupik, mengungkapkan, orang tua harus mendidik anaknya dengan modal agama. Karena, bila di didik tidak berdasarkan agama, akibatnya tidak terarah.

“Bapak/ ibu harus mendidik anak kita dengan modal agama. Bila agama jauh dari anak, maka pertanda akan rusaknya moral anak. Terutama juga jauhkan anak – anak dari HP, karena HP mampu merubah akhlaq anak,” ungkap Taufik.

Sebelum acara prosesi wisuda, acara diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Fachrun. Dalam tausiyahnya ustadz fachrun berpesan agar anak sejak dini mngkin dikenalkan dengan Al Qur’an.

“Bukan hanya anak, tetapi orang tua harus mampu menjadi taulandan bagi anak dan keturunannya. Apapun permasalahan hidup, Al-Qur’an solusinya, baik perkara rumah tangga, suami istri, hubungan orang tua dengan anak, akan sakinah dengan Al Qur’an. Di uji dengan ekonomi, penyakit dan apapun permasalahan hidup, Al- Qur’an solusinya. Intinya, didiklah anak, istri dan keluarga dengan Al Qur’an,” pungkas Ustad Fachrun. (raw/3)

Related posts