by

236 PMR Madya Ikuti Traveling Kepalangmerahan

-Berita Kota-155 views
Foto bersama anggota PMR, pengurus PMI dan guru pembina PMR di Pasir Padi setelah pelantikan PMR Madya yang dilantik oleh Drs. Wahyono selaku Sekretaris PMI Pangkalpinang, disaksikan para guru pembina PMR, di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Sabtu (10/2/2018).(foto: rell).

Pangkalpinang – Sebanyak 236 anggota PMR tingkat Madya se Kota Pangkalpinang ikut dalam kegiatan Traveling Kepalangmerahan yang dilaksanakan di Pantai Pasir Padi akhir pekan kemarin.

Sekretaris PMI Pangkalpinang, Drs. Wahyono menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara pelantikan bagi anggota PMR tingkat Madya yang diawali dengan traveling kepalangmerahan.

“Diharapkan dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, kegiatan PMI, terutama dalam pembinaan remaja dan relawan akan menjadi perhatian kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Tri Septio Utami, Panitia Pelaksana Traveling Kepalangmerahan mengatakan, kegiatan traveling dimulai dari Citraland berjalan menuju finish Pantai Pasir Padi.

Peserta dibagi kelompok dan melewati pos yang ditentukan untuk menjawab pertanyaan tentang materi kepalangmerahan. “Kegiatan ini untuk melihat sejauh mana materi yang diperoleh selama pelatihan di sekolah masing-masing. Disamping itu, untuk meningkatkan persahabatan di antara anggota PMR,” ungkapnya.

Para peserta Traveling Kepalangmerahan diikuti 10 sekolah tingkat SLTP diantaranya SMPN 3 sebanyak 17 orang, SMPN4 sebanyak 21 orang, SMPN 5 sebanyak 26 orang, SMPN 6 sebanyak 22 orang, SMPN 7 sebanyak 24 orang, SMPN 8 sebanyak 20 orang, SMPN 9 sebanyak 22 orang, MTsN sebanyak 15 orang, SMP Muhammadiyah 15 orang, SMP Budimulia 30 orang, dan SMP Pembinaan 26 orang.

Kegiatan yang mengambil lokasi wisata kebanggaan Kota Pangkalpinang itu, dihadiri Sekretaris PMI Pangkalpinang, Drs Wahyono, Pengurus PMI Pangklapinang dan Guru Pembina PMR Pangkalpinang (rell/3).

Comment

BERITA TERBARU