by

22 Tim U-14 dan U-16 Ikuti LSP Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT – Sebanyak 22 tim mengikuti Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14 dan U-16 tingkat Kabupaten Bangka 2019 yang dimulai pada 11 Februari hingga 23 Februari 2019 di Lapangan Sepak Bola Bina Satria Sungailiat. Pada LSP tahun ini untuk tiap kategori umur diikuti masing-masing 11 tim.

Kepala Dinas Parawisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan membuka secara resmi LSP tahun 2019 di Bina Satria Sungailiat, Senin (11/2/2019) ditandai dengan penyerahan bola secara simbolis kepada perwakilan wasit juri.

Dia berharap dengan LSP dapat membawa prestasi atau hasil yang memuaskan. Menurutnya, persepakbolaan Kabupaten Bangka harus bangkit dan mengejar ketertinggalan prestasi dari daerah lain.

“Liga Sepak Bola Pelajar ini, merupakan ajang seleksi bibit-bibit pemain berbakat, dalam hal ini tim yang juara nantinya belum tentu untuk mewakili, tetapi person atau pemain yang terbaiklah yang akan kita pilih,” katanya.

Asep meminta kepada para pemain untuk bermain dengan semaksimal mungkin, karena selama pertandingan nantinya akan dipantau dan dinilai oleh para pengamat serta pemandu bakat.

“Selamat bertanding kepada seluruh peserta LSP dan berpesan agar bisa sebaik mungkin memahami instruksi dan arahan dari pelatih dan manajer. Kami berpesan kepada para wasit juri dapat seobjektif mungkin memimpin pertandingan,” katanya.

Ketua pelaksana kegiatan Samsul Hadi mengatakan LSP bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang sepak bola, meningkatkan kesehatan jasmani serta menciptakan kondisi kompetitif yang sehat.

“Selain diharapkan bisa melatih sifat sportivitas dan tanggungjawab, serta mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang sepak bola,” katanya. (2nd/rls/10)

Comment

BERITA TERBARU