21 Mei, Sat Lantas Kampanye Keselamatan

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Kampanye keselamatan lalu lintas untuk kemanusiaan akan dilakukan Sat Lantas Polres Bangka pada area car free day tanggal 21 Mei mendatang. Hal ini masih terkait operasi patuh dan untuk pemuncak rangkaian kegiatan yang akan berakhir pada 22 Mei mendatang.

Kasat Lantas Polres Bangka, AKP Dewi Rahmailis Munir seizin Kapolres Bangka, AKBP Johannes Bangun, mengatakan kampanye keselamatan untuk kemanusiaan sebagai salah satu upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bangka. Kegiatan pada waktu itu akan berlangsung secara serentak di jajaran Sat Lantas Polri seluruh Indonesia.

Muat Lebih

Sedangkan selama kegiatan pihaknya melakukan pengawasan terhadap pelanggaran lalu lintas, termasuk kendaraan dengan bermuatan lebih yang belakangan sempat marak lewat di jalan protokol. Sat Lantas akan melakukan pengecekan muatan, pemeriksaan KIR kendaraan dalam operasi patuh dengan berbagai personil instansi ini.

“Operasi patuh kita libatkan instansi samping seperti Dishub, Jasa Raharja, yang apabila terjadi kecelakaan kita membutuhkan personil instansi tersebut,” jelas Dewi kepada wartawan, Selasa (9/5/2017).

Ditambahkannya, ada beberapa pilar dalam pencanangan keselamatan untuk kemanusiaan yang mana pilar jalan kerjasama dengan dinas pekerjaan umum dan dishub, pilar manusia dipegang Sat Lantas pada Polri, lalu pasca Laka Lantas dipegang oleh Jasa Raharja dan terakhir pilar manajemen keselamatan melalui forum keselamatan lalu lintas dibentuk beberapa waktu lalu.

“Jadi dua moment besar akan kita laksanakan, operasi patuh dan pencanangan tahun keselamatan berlalu lintas untuk kemanusiaan,” tandasnya. (2nd/10)

Pos terkait