2021, Mulkan Fokus Tingkatkan Kualitas SDM

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka akan memfokuskan pembangunan daerah pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada tahun 2021 mendatang.

Read More

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bangka, Mulkan saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD di Hotel Tanjung Pesona, Senin (16/3/2020).

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut mengatakan SDM merupakan aspek penting dalam pembangunan manusia sehingga akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, kemiskinan dan pengangguran.

“Semakin tinggi kualitas SDM, maka akan semakin berdampak positif terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi. Kita juga berharap dengan fokus terhadap pembangunan SDM akan berdampak positif pada upaya dalam mengembangkan sektor industri pariwisata,” ungkapnya.

Mulkan menyebutkan bahwa ada beberapa hal yang harus dipenuhi dalam peningkatan kualitas SDM tersebut, seperti dimensi ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

“Ketiganya harus menjadi perhatian kita bersama dalam mendesain program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang,” terangnya.

Lebih lanjut, Mulkan menambahkan pelaksanaan musrenbang bertujuan untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi masukan dan kesepakatan antar berbagai pemangku kepentingan terhadap strategi dan program pembangunan daerah.

“Untuk itu pemerintah harus bergerak cepat dan tangkas agar tidak tertinggal untuk mengiringi kemajuan teknologi. Kalau pemerintah tidak bergerak cepat, maka pemerintah akan tertinggal dan akan ditinggalkan oleh masyarakat,” tandasnya. (mla/10)

Related posts