by

2020, Molen Targetkan Pangkalpinang Bebas Sampah

-Berita Kota-179 views

PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen menargetkan Kota Pangkalpinang bebas dari permasalahan sampah pada tahun 2020 mendatang. Salah satu fokus pemerintah kota adalah memaksimalkan pengelolaan sampah di wilayah kelurahan.

“Pada 2019 kami siapkan setiap kelurahan satu tong sampah dan kami juga akan menyiapkan lima tenaga petugas sampah untuk mengatasi permasalahan sampah di setiap kelurahan,” ujar Molen saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RPJMD 2018-2023 di Ball Room, Sahid Hotel, Pangkalpinang, Selasa (22/1/2019).

“Untuk itu, mulai tahun 2019 ini, dia dan OPD terkait akan mengejar target tersebut. “Pemkot Pangkalpinang pada tahun ini juga akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk pengadaan kontainer sampah di setiap kelurahan yang ada di Pangkalpinang,” ujarnya.

Selain permasalahan sampah, pada Musrenbang tersebut, dia juga menyinggung permasalahan penerangan jalan. Tahun ini, lanjut Molen, Pemkot Pangkalpinang juga mendapatkan bantuan penerangan jalan dari pemerintah selama tiga tahun berkelanjutan.

“Dalam satu tahun kita (Kota Pangkalpinang- Red) mendapatkan bantuan 1.000 titik lampu dan ini akan dikerjakan selama tiga tahun, berarti selama tiga tahun kita akan mendapatkan 3.000 lampu jalan. Intinya untuk permasalahan sampah dan lampu ini saya rasa sudah clear,” tegasnya.

Pemerintah kota, Molen menambahkan, juga memfokuskan perhatian untuk penanggulangan permasalahan banjir yang ada di Kota Pangkalpinang, akan tetapi dia turut meminta partisipasi masyarakat agar penanganan permasalahan banjir dapat terselesaikan.

“Ayo kita bekerja sama, tidak mungkin pemerintah dapat bekerja sendiri, pasti perlu bantuan masyarakat. Jadi apabila ada got yang mampet ayo kita kerjakan bersama, kita bersihkan agar permasalahan banjir ini dapat kita selesaikan,” kata mantan pegawai negeri ini. (bum/10)

Comment

BERITA TERBARU