2019, Pelebaran Jalan Tugu Nanas – Bikang

No comment 295 views

Amdal Jalan Suka Damai – Batu Belimbing Diproses

Anshori

TOBOALI – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas PU Penataan Ruang dan Perhubungan menjadwalkan pengerjaan konstruksi pelebaran jalan dari Tugu Nanas – Bikang, yang dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

Sementara untuk tahun ini, akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat yang terkena dampak pelebaran, agar mereka mengetahui adanya rencana lanjutan dari pelebaran jalan tersebut.

“Pelebaran jalan Tugu Nanas sampai Desa Bikang dalam proses perencanaan. Insya Allah tahun 2019 sudah mulai pengerjaannya,” ungkap Kepala Dinas PU Basel, Anshori Senin(8/1/2018).

Menurutnya, Jalan Tugu Nanas adalah jalan utama yang berada di Kabupaten Basel yang menghubungkan berbagai tempat atau lokasi strategis.

Disamping menjadi jalan utama masuk ke kecamatan Toboali, jalan tersebut juga merupakan poros utama menuju perkotaan. “Secara teknis pelebaran jalan Tugu Nanas – Bikang telah layak untuk dilaksanakan. Kalau tidak ada pelebaran jalan itu, proses pembangunan tersendat. Sosialiasi pelebaran jalan tersebut baru pertama dilakukan, dan pelebaran jalan itu menggunakan anggaran APBN,” jelasnya.

Ansori menambahkan, teknisnya pelaksanaan pelebaran jalan Tugu Nanas – Bikang ini tidak jauh berbeda dengan pelebaran jalan Puput yang dilaksanakan pada 2016 lalu.

“Tahun ini, harus dilakukan sosialisasi ke masyarakat. Termasuk penentuan tim penilaian publik harus ada. Karena dijadwalkan pelaksanaan konstruksi pelebaran jalan ini dilakukan tahun 2019 mendatang,” pungkasnya.

Disisi lain, lanjut Ansori, Pemkab Basel tahun 2019 akan membangun jalan bibir pantai dari Sukadamai – Batu Belimbing.

Menurutnya, selain untuk mencegah abrasi pantai, pembangunan infratruktur itu nantinya diharapkan dapat membuka akses wisata pesisir pantai di sepanjang jalan.

“Tiap tahun kita memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dengan memperbaiki jalan yang rusak dan memperlebar ruas jalan. Nah, untuk pembukaan jalan bibir pantai itu tahun 2018 ini dalam kajian amdalnya,” tandasnya. (raw/3)

No Response

Leave a reply "2019, Pelebaran Jalan Tugu Nanas – Bikang"