by

2019, Babel Tuan Rumah Kejurnas Wushu Piala Presiden

-Raga-620 views

PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali dipercaya sebagai tuan rumah event olahraga tingkat nasional tahun 2019 mendatang. Kali ini, atlet dari cabang olahraga wushu akan unjuk kebolehan dalam Kejurnas Wushu – Piala Bergilir Presiden ke-2.

“Sesuai dengan kalender Pengurus Besar Wushu Indonesia Bangka Belitung akan menggelar Kejuaraan Nasional Junior dan Senior – Piala Presiden, yang akan dilaksanakan pada 21-26 Juni 2019 mendatang di Gor Sahabuddin,”
Ketua Pengurus Provinsi Wushu Babel Ricky Kurniawan, Kamis (11/10/2018)

Dia mengatakan kejurnas wushu yang akan dilaksanakan juga merupakan ajang kualifikasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

“Ini merupakan kesempatan emas, bagi atlet Bangka Belitung untuk berprestasi lebih dan lolos PON apalagi bertanding di depan pendukung sendiri,” harap Ricky.

Ricky menambahkan Pengprov Wushu Babel menargetkan atlet meraih dua medali emas pada kejurnas wushu tersebut.

“Berkaca pada kejurnas wushu senior dan yunior di Yogyakarta pada Maret/April 2018, kontingen Babel berhasil memperoleh medali 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu, maka kami optimis pada kejuaraan nanti kami targetkan memperoleh 2 medali emas,” katanya. (das/10)

Comment

BERITA TERBARU