2018, Pemprov Babel akan Beri Insentif Bagi Ustaz & Ustazah 

  • Whatsapp
Erzaldi Rosman
PANGKALPINANG -Di tahun 2018 ini, banyak prioritas pembangunan yang akan menjadi program, kegiatan dan kebijakan Pemprov Babel. Salah satunya adalah meningkatkan dan membangun akhlak mulia serta menciptakan generasi akhlakul karimah di Negeri Serumpun Sebalai.
Pemprov Babel akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para guru TKA/TPA dan ustaz/ustazah. Selain akan memberikan pelatihan dan peningkatan keilmuan para guru TKA/TPA serta ustaz/ustazah ini, Pemprov Babel juga akan memberikan insentif, tujuannya untuk mensejahterakan para pendidik tersebut.
“Kita ingin generasi mendatang, selain menguasai ilmu dan teknologi, mereka juga menjadi pribadi-pribadi berakhlak mulia. Selain peran orangtua sangat penting menciptakan generasi iman dan takwa (imtaq) ini, para guru TKA/TPA dan para ustaz/ustazah juga menjadi ujung tombak membangun generasi imtaq ini. Untuk itu, kita akan memberikan insentif,” kata Gubernur Babel  Erzaldi Rosman, Senin (1/1/2018).
Selain itu,  pembangunan sosial pun menjadi prioritas.  Pemprov Babel akan meningkatkan pelayanan terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) antara lain fakir miskin, lansia, penyandang cacat, korban bencana dan lainnya.
Untuk program strategis infrastruktur 2018, Gubernur Babel Erzaldi Rosman terus berupaya dan berusaha mewujudkan pembangunan Jembatan Sumatera-Bangka. Jembatan ini akan menghubungkan Desa Sebagin Bangka Selatan Provinsi Babel dengan Sungai Lumpur Ogan Komering Ilir (OKI)  Provinsi Sumsel.
“Jembatan ini nantinya menjadi penghubung ke Tol Trans Sumatera. Jika tidak ada aral rintangan, Jembatan Sumatera-Bangka ini bisa terwujud tahun 2019 mendatang. Dengan adanya jembatan ini, maka akan mempercepat  konektivitas Babel dengan Pulau Sumatera jalur darat,” kata Erzaldi.Untuk jalur udara, Erzaldi mengaku sedang melobi rute penerbangan lagi. Dia ingin tahun 2018 ini akan bertambah sedikitnya empat rute penerbangan, yakni Pangkalpinang-Bali, Pangkalpinang-Medan, Pangkalpinang-Lampung dan Pangkalpinang Surabaya.

Selama enam bulan kepemimpinan pasangan Berkah (Erzaldi-Fattah) ini, rute penerbangan sudah bertambah dua, yakni Pangkalpinang-Bandung (PP) dan Pangkalpinang-Yogyakarta (PP).

Sejumlah program, kegiatan dan kebijakan prioritas 2018, juga menjadi perhatian Erzaldi Rosman. Seluruh kebijakan pembangunan  2018 ini dikaitkan ntuk kesejahteraan masyarakat, diantaranya pembangunan dermaga jetty, pengembangan energi baru dan terbaharukan untuk rumah tangga, industri dan nelayan, penerapan pengembangan teknologi pangan, pelatihan kewirausahaan kepada masyarakat desa, dan pengembangaun industri ekonomi kreatif.

“Seluruh kebijakan pembangunan yang kita programkan tahun 2018 ini selalu bermuara kepada kepentingan masyarakat,” tukas Erzaldi.

Program lainnya, adalah gerakan membangun masyarakat desa (Gerbang Masa) melalui mekanisme bantuan keuangan. Untuk meningkatkan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dalam tahun 2018 ini Pemprov Babel akan melakukan pembangunan pujasera dan gedung promosi sebagai pusat pengembangan UMKM.

Tidak ketinggalan juga sektor pariwisata terus dibidik jadi sektor unggulan pembangunan ekonomi Babel. Selain mengajak investor untuk membangun objek wisata baru dan sarana pendukung pariwisata, Erzaldi juga menekankan pentingnya rebranding pantai-pantai di Babel.

Salah satunya, di tahun 2018 ini Erzaldi ingin mewujudkan jembatan EMAS dan sekitarnya sebagai daya tarik wisata baru di Pulau Bangka. Bahkan Gubernur juga menyatakan akan melakukan promosi masif terhadap sektor pariwisata ini.

“Saya minta seluruh masyarakat yang mencintai Babel ini untuk ikut mempromosikan pariwisata kita. Minimal foto selfie di lokasi wisata, dan mengupload ke media sosial. Dengan cara-cara ini, insya Allah masyarakat luar akan lebih tertarik berkunjung ke Babel,” harapnya.

Sektor pertanian juga menjadi perhatian Erzaldi, antara lain peningkatan populasi sapi untuk mewujudkan produksi dan ketersediaan daging, pengemvangan Balai Benih Pertanian (BPP) sebagai pusat kawasan pengembangan benih terpadu, pengembangan konsep sawah mekanisasi, dan bantuan sapi serta bibit lada.

Beberapa program lain juga tidak dilupakan Erzaldi, diantaranya melucurkan call centre 133 sistem penanggulangan darurat kebakaran dan kebencanaan, penyediaan taman bermain ramah anak, peningkatan dan pengembangan budaya lokal dan upaya pemanfaatkan serta pengolahan mineral ikutan timah.

Gubernur berharap, melalui program, kegiatan dan kebijakan strategis yang akan dilakukan pada tahun 2018 ini, maka cita-cita. menjadi Provinsi Babel sebagai provinsi bermartabat dan provinsi unggul, bisa segera terwujud.
“Tentulah harapan dan cita-cita ini bisa terwujud dengan bantuan doa dan usaha serta partisipasi positif dari semua masyarakat Bangka Belitung. Yo kita semua tancap gas untuk kejar target pembangunan 2018 ini,” ucapnya. (rls/10)

Related posts