200 Peserta Ikut Lomba Mancing Bupati Cup

  • Whatsapp
Bupati dan Ketua PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati saat memeriahkan lomba memancing di Kolam Pemancingan Ankira Tongaci Jalan Laut, Kecamatan Sungailiat, Sabtu (23/3/2019). (foto: istimewa)

SUNGAILIAT – Sebanyak 200 peserta mengikuti Lomba Mancing Bupati Cup tahun 2019 di Kolam Pemancingan Ankira Tongaci Jalan Laut, Kecamatan Sungailiat, Sabtu (23/3/2019).

Lomba mancing dengan kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan umum ini dibuka langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan.

Bagi peserta yang berhasil mendapatkan ikan terberat, panitia menyiapkan hadiah Rp2 juta untuk juara pertama, Rp1 juta untuk juara dua, juara tiga Rp750 ribu dan juara empat Rp500 ribu.

Dalam sambutannya, Mulkan mengatakan lomba memancing memiliki berbagai tujuan, yang salah satunya juga untuk mempromosikan tempat kunjungan wisata melalui lomba mancing.

“Memancing dapat menghilangkan kejenuhan, stress dan merefresh otak yang sekian lama berkutat dalam pekerjaan. Memancing juga bisa menambah suatu inspirasi atas apa yang ingin dilakukan dan apa yang harus dikembangkan,” jelasnya.

Menurut dia, lomba memancing ini bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan sebaliknya dengan berolahraga masyarakat dapat sehat dan bugar.

“Memancing ini jangan terlalu mengharapkan hadiah, tapi sebagai rekreasi untuk menenangkan pikiran dari kejenuhan. Jangan sampai karena mancing melupakan urusan keluarga,”lanjut dia.

Dia menegaskan, kedepan lomba serupa akan dilaksanakan kembali. Salah satunya masuk pada rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Sungailiat.

Setelah membuka lomba, Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan turut serta memancing.Tak perlu hitungan jam, strike pertama didapat Yusmiati Mulkan. Setelah itu, diikuti strike yang lain dari pejabat Pemkab Bangka.

Ketua pelaksana lomba, Asep Setiawan mengatakan lomba diikuti 200 peserta dengan empat sesi. Untuk ikut lomba, kata dia, peserta membayar Rp50 ribu.

“Peserta lomba mancing dari pegawai pemkab Bangka hingga masyarakat umum dan juara pertama berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar dua juta rupiah,” kata Asep. (2nd/10)

Related posts