200 Anak Ikuti Festival Anak Sholeh

  • Whatsapp

MUNTOK – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan Festival Anak Sholeh (FASI) Ke-X tingkat Kabupaten Bangka Barat. Pembukaan FASI langsung dilakukan Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Sosial Sekda Bangka Barat Drs. Muhammad Soleh, M. Ap, mewakili Bupati Bangka Barat, di Masjid Baitul Hikmah Muntok Rabu (8/3/2017).

“Terselenggaranya FASI yang ke-X di Bangka Barat ini, bukan hanya sekedar ajang perlombaan semata, akan tetapi mampu menumbuhkembangkan bakat dan kecerdasan spritual. Dan yang paling penting adalah upaya menuntaskan buta aksara dan buta makna Al-Qur’an,” ungkap Soleh.

“Semoga FASI ke sepuluh ini, dapat melahirkan Santriwan dan Santriwati yang berprestasi, dan dapat memberikan motivasi bagi semua pihak, terutama untuk anak-anak di Negeri Sejiran Setason ini,” harap Soleh.

FASI ke-X ini, memperlombakan 7 cabang perlombaan dan diikuti sebanyak 200 peserta yang terdiri dari 39 Orang dari Kecamatan Muntok, 26 orang dari Kecamatan Simpang Teritip, 33 orang dari Kecamatan Jebus, 41 orang dari Kecamatan Parittiga, 22 orang dari kecamatan Kelapa dan 39 orang dari Kecamatan Tempilang.(wan/3).

Related posts