20 Unit PIP Mitra Timah Beroperasi di Laut Kubu

  • Whatsapp
Puluhan ponton TI Tower yang beraktivitas di Pantai Sampur beberapa waktu lalu (foto dokumen rakyatpos)

 

TOBOALI – Aktivitas tambang laut jenis Ponton Isap Produksi (PIP) mulai beroperasi di Laut Tanjung Kubu Dusun Tanjung Timur Sungai Bantil Toboali. Berdasarkan surat perintah kerja (SPK) PT Timah tertanggal 17 Februari lalu yang diterbitkan oleh Unit Produksi Laut Bangka aktivitas PIP ini bermitra dengan CV Victoria Bintang Selatan.

SPK ini mulai berlaku sejak 20 Februari sampai dengan 17 April 2020. Dokumen ini adalah SPK kedua yang sebelumnya tahap pertama telah diterbitkan ULB PT Timah Tbk yang telah habis masa berlakunya. Dalam SPK ini tercantum kuota PIP hanya 20 unit saja.

Direktur CV Victoria Bintang Selatan, Herman Susanto Selasa (25/2/2020) menyebutkan semua aktivitas telah dilakukan secara legal dengan PT Timah.

Baca Lainnya

Selain itu, pihaknya akan membantu membangun jembatan desa sepanjang 90 meter di wilayah tersebut. Sementara itu, Wastam ULB Firdaus mengatakan perizinan PIP ini harus melalui Kementrian Pertambangan RI. Begitu juga dengan spesifikasi PIP yang telah dilengkapi dengan standarisasi K3.

Pihaknya juga akan mengawasi hasil produksi PIP yang wajib disetor ke Wasprod ULB Batu Rusa Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Adapun salah satu butir yang tertera dalam SPK jika aktivitas PIP tidak sesuai aturan, maka sangsinya dokumen SPK bisa dibatalkan hingga sangsi proses hukum. (raw)

Related posts