by

2 Tewas Adu Kambing di Beltim

-NEWS-12,842 views
Anggota Satlantas Polres Beltim mengamankan dua motor korban yang ringsek akibat adu kambing di jalan Simpang Pesak. Sedangkan kedua pengendaranya tewas. (Foto: Danny Sugara)

SIMPANGPESAK – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut terjadi di Jalan Dusun Batu Belida, Desa Tanjung Kelumpang, Kecamatan Simpang Pesak Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akhir pekan kemarin. Akibat adu kambing, dua orang pengendara sepeda motor meninggal dunia.
Tabrakan maut itu bermula ketika pengendara motor, Sawila (39) yang membonceng Rendiyansyah (4) melaju dengan motor FU warna merah hitam BN 7998 GS dari arah Batu Hitam menuju Desa Tanjung Kelumpang. Kemudian di perjalanan datanglah Muhamad Rido (30) yang mengendarai motor Vixion merah hitam BN 6618 GQ dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi.
Tak pelak kedua motor itu adu kambing saat tiba di lokasi kejadian. Sawila warga Dusun Air Membalun RT 13 /RW 004 Desa Tanjung Kelumpang langsung terpental dari motornya. Ia mengalami benturan keras pada bagian kepala, patah tangan sebelah kiri, hingga meninggal dunia. Beruntung anaknya Rendiyansyah hanya mengalami luka lecet pada kepala, tangan dan kaki, dan dalam kondisi sadar.
Sementara naas juga menimpa Muhamad Rido. Pengendara Yamaha Vixion warga Dusun Batu Belida RT.10/ RW 003 Desa Tanjung Kelumpang ini, meninggal dunia akibat luka benturan keras di kepala, luka pada tangan, patah dan robek di kaki sebelah kiri.
Kasat Lantas Polres Beltim, AKP Febri Surya Wardhana ketika dihubungi Rakyat Pos Sabtu (10/2/2018) siang, membenarkan ada lakalantas maut tersebut. Menurut dia, kejadian itu pada Jum’at tanggal 09 Februari 2018 sekitar pukul 18.00 Wib.
“Kronologis singkat kejadian, pengendara motor FU BN 7998 GS dari arah Batu Hitam menuju ke arah Desa Tanjung Kelumpang, tiba-tiba di perjalanan bertemu pengendara motor Yamaha Vixion BN 6618 GQ dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi dan mengambil lajur lawan sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.
Febri mengakui, jika melihat dari kondisi kedua kendaraan yang ringsek berat patut diduga kuat Muhamad Rido berkendara dengan kecepatan tinggi. Sebab ada saksi mata melihat Sawila yang memboncengi anaknya dalam kecepatan rendah.
“Atas kejadian tersebut, Satlantas Polres Beltim telah melakukan Olah TKP dan mengamankan kendaraan kedua sepeda motor tersebut ke Mapolres Beltim. Tapi kasus ini tetap akan kita selidiki,” tukasnya. (dny/1)

Comment

BERITA TERBARU