by

2.755 Siswa SMP/MTs di Bateng Siap UNBK

Sebelum UNBK Digelar Try Out

KOBA – Sebanyak 2.755 siswa SMP dan MTs di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018. Dari angka tersebut terdapat 2.385 siswa SMP dan 370 siswa MTs.

“Sekolah SMP dan MTs 100 persen ikut UNBK tahun 2018,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Iskandar saat dikonfirmasi Rakyat Pos belum lama ini.

Dikatakannya, UNBK SMP dan MTs dilaksanakan di sekolah masing-masing. Kecuali untuk pendidikan non formal seperti PKBM akan dilaksanakan di SMA dan SMK.

“UNBK SMP tahun 2017 lalu digelar di SMP 1 Koba, SMP 1 Pangkalan Baru dan SMP 1 Simpang Katis. Sedangkan bagi yang PKBM akan digelar di sekolah SMA dan SMK,” ungkapnya.

Diungkapkannya, siswa SMP dan MTs melaksanakan kegiatan Try Out di sekolah masing-masing. Kegiatan Try out sendiri katanya merupakan program Dinas Pendidikan Bangka Tengah.

“Sebelum UNBK 2018, memang digelar kegiatan Try Out sebagai proses persiapan menghadapi UNBK. Karena ini yang pertama kali, maka masih banyak siswa yang belum paham. Mudah-mudahan melalui try out ini para siswa kita menjadi mudah dan lancar dalam mengikuti UNBK nantinya,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan try out online teknisnya menggunakan komputer sekolah. Sejauh ini, problemnya belum siap server dan solusinya akan menawarkan ke Dishubkominfo mengatasi hal tersebut.

“Karena UNBK ini online, jika tidak mengerti internet, maka khawatir gagal. Semoga UNBK tahun 2018 berjalan sukses dan lancar,” pungkasnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU