189 Siswa SMAN 1 Toboali Ikuti Try Out

  • Whatsapp
Aspandi

TOBOALI – Sebanyak 189 siswa SMAN 1 Toboali mengikuti Try Out (TO) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bangka Belitung. Try Out bertempat di SMAN 1 Toboali ini, digelar selama tiga hari mulai Senin – Rabu (hari ini-red).

Kegiatan ini, merupakan persiapan awal siswa guna menghadapi Ujian Nasional pada April 2017 mendatang.

Kepala Sekolah SMAN 1 Toboali, Aspandi mengungkapkan TO manual ini adalah kegiatan pertama dari tiga kali Try Out yang telah direncanakan.

Sebelumnya, SMAN 1 Toboali telah melaksanakan simulasi Computer Based Test (CBT) atau Ujian Nasional Berbasis Komputer. “Kita rencanakan simulasi CBT untuk tahap duanya,” kata Aspandi kepada wartawan Selasa (7/2/2017).

Ia menyebutkan, Try Out ini, bertujuan untuk melatih siswa menghadapi UN. Selain itu, kata Aspandi Try Out ini diharapkan dapat menambah wawasan siswa tentang soal-soal yang akan diuji nantinya.

Menurutnya, mata pelajaran yang diuji adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika bagi Program MIPA dan IPS. Sementara kelompok mata pelajaran peminatan IPS yaitu Ekonomi, Sosiologi dan Geografi.

“UN yang sifatnya wajib itu adalah mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika, Sedangkan kelompok mata pelajaran peminatan MIPA ada Fisika, Kimia dan Biologi. Nantinya, untuk peminatan siswa bisa memilih satu mata pelajaran yang diikuti, ada tiga kali Try Out yang akan kita laksanakan sebelum UN nanti,” imbuh Aspandi.

Ia berharap, melalui Try Out ini, bukan hanya akan memudahkan siswa menghadapi UN tetapi juga akan mendapatkan nilai yang maksimal. “Dengan nilai UN yang tinggi, tentunya akan memudahkan siswa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri baik jalur SMPTN, Jalur Tes maupun Jalur Mandiri. Persiapan UN akan terus kita lakukan hingga jelang April mendatang,” pungkasnya seraya menyebutkan tahun lalu kelulusan SMAN 1 Toboali mencapai seratus persen.(raw/3).

Related posts