175 Taruna Siaga Babel Bakti Sosial di Pejem

  • Whatsapp
Kadinsos Babel, Aziz Harahad menyerahkan bantuan logistik bencana seperti lauk pauk siap saji, kepada masyarakat Dusun Pejem, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. (foto: ist/wahyono).

BELINYU – Sebanyak 175 Taruna Siaga Bencana se-Bangka Belitung (Babel), mengikuti Apel Siaga dan Bakti Sosial (Baksos) Tagana Provinsi Babel yang dilaksanakan pada 30 November hingga 1 Desember 2019, di Dusun Pejem, Desa Gunung Pelawan, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Bakti Sosial ini, diharapkan menjadi agenda rutin yang dapat memupuk kekompakan dan meningkatkan kemampuan tiap relawan serta menambah kepedulian dan kepekaan terhadap situasi ataupun masalah sosial yang ada dan bervariasi di setiap daerah.

Kepala Dinas Sosial Babel, Aziz Harahad dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memompa semangat anggota Tagana. “Segala sesuatu akan menjadi pahala ketika pengorbanan mereka diaplikasikan dalam tiap-tiap kegiatan sosial,” ujarnya.

Terpisah, Edy Laksamana selaku Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Babel mengatakan, rangkaian kegiatan Baksos Tagana ini, meliputi Tagana Masuk Sekolah di SD Negeri 21 Dusun Pejem,  penanaman pohon disekitar pantai sebanyak 1.000 bibit, pembangunan fasilitas WC umum yang didukung  CSR PT. TIMAH Tbk.

Selain Baksos, lanjut dia, kegiatan ini juga dimeriahkan lomba antar kontingen Tagana seperti lomba yel-yel, lomba shelter dan lomba kerapian kebersihan tenda.

Pada Bakti Sosial kali ini, disebutkan Edy, juga memberikan bantuan logistik bencana seperti lauk pauk siap saji, family kits, food ware, seragam sekolah kepada masyarakat Dusun Pejem. (vip/wyn).

Taruna Siaga se Babel saat Apel Siaga di Dusun Pejem, Desa Gunung Pelawan, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. (foto: ist/wahyono).

 

Related posts