by

170 Pelajar Ikuti Lomba Komsos Kreatif

-Berita Kota-188 views
Penyerahan hadiah lomba komsos kreatif kepada pemenang (foto: ist)

 

PANGKALPINANG – Sebanyak 170 pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kota Pangkalpinang mengikuti kegiatan berbagai perlombaan yang digelar Korem 045 Garuda Jaya di Aula Kodim 0413 Bangka, Selasa (14/8/2018).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 045 Gaya, Mayor Chb Nawawi mengatakan pelaksanaan kegiatan lomba tersebut sekaligus juga demi terjalinnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat memiliki nilai yang sangat penting pada kehidupan bernegara di negeri tercinta ini.

“Lomba yang digelar ini dalam rangka mencegah dan menangkal paham radikalisme di kalangan generasi muda. Perlombaan ini juga bertujuan agar generasi muda di wilayah kita tidak lagi dapat disusupi oleh paham radikal yang dapat mengakibatkan rusaknya daya berfikir anak-anak muda kita,” kata Nawawi dalam siaran pers yang diterima Rakyat Pos, Rabu (15/8/2018) malam.

Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut, perlu dilaksanakan kegiatan Komsos Kreatif berupa lomba-lomba yang dikuti sekitar 170 orang pelajar SMP dan SMA se-Kota Pangkalpinang.

Adapun yang diperlombakan dalam kegiatan ini antara lain lomba melukis, tartil Qur’an dan azan tingkat SMA dan SMP. “Kita adakan berbagai lomba ini untuk membentuk karakter generasi penerus kita,” ungkapnya.

Lomba melukis untuk juara 1 Florensia dari SMAN 1 Pangkalpinang, juara 2 Shafa Insya Putri dari SMAN 3 dan Juara 3 Hilsha Aprila dari SMAN 4. Tingkat SMP sebagai juara 1 Rafi (SMPN 1), juara 2 Resti Rosanabila (SMPN 2) dan Juara 3 Eli Listiawati dari SMPN 5.

Lomba tartil Qur’an SMA sebagai juara 1 Reza K (SMAN 3), juara 2 Zuhri (MAN 1) dan juara 3 Bima Ramadhani dari SMAN 1. Lomba tartil Qur’an SMP, juara 1 M. Alfansyah dari SMPN 6, juara 2 Siti Fauziah (SMPN 1) dan juara 3 Hasya Nadhira dari SMPN 1.

Sedangkan untuk lomba azan SMA, juara 1 Ahmad Fajar (SMAN 1), juara 2 Darussalam (MAN 1) dan juara 3 Donni DJ dari SMKN 1. Sedangkan lomba azan SMP, untuk juara 1 diraih oleh Rifki Fuadi dari MTSN lalu juara 2 M.Putra SMPN 10 dan juara 3 Rafli Arya Dwiva dari SMPN 9.

Pembagian hadiah pemenang berupa piala dan uang pembinaan kepada peserta lomba dilakukan oleh Kasiter Rem 045/Gaya Letkol Inf Suhardi dan Plh Kasdim 0413/Bangka Myr Arm K. Guru Singa. Sedangkan untuk juri lomba melukis, tartil dan azan didatangkan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama Kota Pangkalpinang. (rls/bis/10)

Comment

BERITA TERBARU