156 Peserta Ikuti Turnamen Gasing Piala Bupati Bangka Tengah

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan Ketua Persatuan Gasing Indonesia (Pergasi) Bangka Belitung Agus MD naik Kereto Sorong sambil memegang gasing sebagai tanda dibukanya Open Turnamen Gasing Piala Bupati Bangka Tengah di Stadion Ngensanak Bergasing Desa Puput, Selasa (11/02/2020).

RAKYATPOS.COM, KOBA – Kegiatan Turnamen Gasing Piala Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh diikuti sebanyak 156 peserta dari Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Barat dan Belitung Timur.

156 peserta itu meliputi 84 peserta kelas perorangan standar dan 72 peserta kelas uri. Para peserta ini memperebutkan bonus senilai Rp18 juta yang permainan dari tanggal 11-15 Februari 2020 di Stadion Ngensanak Bergasing Desa Puput Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah.

Turut hadir Bupati Ibnu Saleh, Kadispora Babel Suharto, Ketua Pergasi Babel Agus MD, Camat Simpang Katis Roy Haris, Kapolsek Simpang Katis AKP. Raden Hasir. Pembukaan lomba itu dimeriahkan Bintang Tamu Munir dan Fadil dari Team Sekapot Ancok Atok Kulop dan Cucunya.

“Selamat datang kepada atlet gasing Se- Bangka Belitung yang mengikuti lomba gasing tingkat kabupaten di Desa Puput Kecamatan Simpang Katis,” ujar Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Selasa (11/02/2020).

Baca Lainnya

Dikatakannya, sukses menggelar lomba tingkat Kabupaten Bangka Tengah, tahun depan akan dilaksanakan lomba gasing tingkat nasional.

“Sukses kegiatan gasing ini, tahun depan berjuang untuk menggelar lomba gasing tingkat nasional.
Untuk venue, GOR mini bisa digunakan. Kita mengumpulkan pecinta gasing di Bangka Belitung dan Indonesia berkumpul di Bangka Tengah,” tukasnya.

Ia menambahkan telah menyiapkan anggaran APBD Induk Tahun 2021 untuk pelaksanaan turnamen gasing tingkat nasional.

“Kita berusaha menganggarkan dana APBD Induk Tahun 2021 untuk kegiatan itu,” tandasnya.(ran).

Related posts