15 Ruang Kelas SDN 28 Keposang Diamankan dari Covid-19

  • Whatsapp
Relawan PMI Basel menyemprotkan disinfektan ke ruang kelas SDN 28 Keposang.(foto: istimewa).

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Semangat yang tinggi tiada bosannya diperlihatkan pejuang kemanusiaan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel). Senin (29/6/2020), giliran 15 ruang kelas SDN 28 Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Basel yang diamankan dari Penularan Covid-19 oleh PMI Basel.

Untuk “memagari” Covid-19 masuk ke kawasan SDN 28, selain belasan ruang kelas, disinfektan juga disemprotkan relawan PMI Basel ke tembok luar, pekarangan, kamar kecil, ruang guru dan Musala.

“Apa yang kami lakukan ini, langkah lanjutan kami dari PMI Basel guna memberikan rasa aman kepada sekolah-sekolah yang berada jauh dari Ibu Kota Bangka Selatan. Untuk penyemprotan ini, kami telah seijin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel Sumadi,” ujar Ketua PMI Basel, M.M. Iskandar.

Selain penyemprotan disinfektan, PMI Basel juga, disebutkan Iskandar pada kesempatan sama menempelkan pamflet protokol kesehatan.

Baca Lainnya

Iskandar didamping sejumlah relawan PMI Basel kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak henti-hentikan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SDN 28 Keposang, Supri menyambut baik langkah pencegahan Covid yang dilaksanakan PMI Basel.

“Sekolah kami yang memiliki sebanyak 22 guru, 16 pegawai dan 352 murid, sudah bisa merasa aman, karena penyemprotan disinfektan ini. Termasuk sosialisasi Covid-19 melalui penempelan pamflet oleh Ketua PMI Basel,” ungkap Kepala Sekolah.(vip/rel).

Related posts