15 Pejabat Eselon II Segera Dimutasi

  • Whatsapp

BKPSDM Tinggal Tunggu Rekom KASN

Pangkalpinang – Pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) siap-siap untuk kehilangan jabatan atau bertukar jabatan ke organisasi perangkat daerah (OPD) lain.
Pasalnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Pemprov Babel, telah melakukan assesment terhadap belasan pejabat dan tinggal menunggu rekomendasi dari KASN untuk pelaksanaan rotasi dan lelang jabatan.
“Kita sudah selesaikan assesment, karena mau lapor ke KASN, job fit dan lainnya sudah, tinggal mana yang diroling mana yang open biding,” kata kepala BKPSDM Pemprov Babel, Sahirman Jumli, belum lama ini.
Ia menegaskan, BKPSDM tinggal merapikan hasil assesment untuk disampaikan. Setidaknya terdapat 15 orang yang siap diroling, dan sejumlah jabatan akan dilelang. Selain hasil assesment, BKPSDM juga melaporkan kedisplinan pegawai, termasuk apakah pernah melakukan pelanggaran atau tidak.
“Kalau sudah ada hasil dari KASN, nanti akan ada rekomendasi mana yang disetujui untuk rolling dan open biding,” imbuhnya.
Pejabat yang dirotasi atau dimutasi dimaksud, tambah Sahirman, adalah pejabat yang sudah dua tahun menjabat sebagai kepala dinas, kemudian juga sudah ikut proses jobfit, assesment dan wawancara.
Termasuk kata dia, untuk jabatan Kepala ESDM karena setelah dilakukan lelang jabatan beberapa waktu lalu, tidak ditemukan pejabat yang memenuhi syarat.
“Karena memang persyaratannya harus Inspektur Tambang, kita kesulitan mencari itu, mudah-mudahan nanti bisa dipenuhi,” pungkasnya. (nov/6)

Related posts