by

141 Polisi dan 742 Linmas Dikerahkan

-Berita Kota-75 views

Satu TPS Dibantu Dua Orang Linmas

Jajaran Polres Bangka Tengah bersama personil TNI, Sat Pol PP dan Linmas juga menggelar apel pasukan Operasi Mantap Brata Menumbing 2018 di Mapolres Bangka Tengah.
Gelar pasaukan bertema “Dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019, Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan Keamanan Dalam Negeri (Kamdagri) yang kondusif” itu dihadiri Sekda Bangka Tengah Sugianto, Ketua PN Koba, Kajari, pimpinan DPRD, pimpinan parpol, Ketua Bawaslu, Komisioner KPU dan undangan lainnya.
Kapolres Bangka Tengah AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang mengatakan, dalam pengamanan Pemilu 2019 personil gabungan Pengamanan TPS yang diterjunkan berjumlah 118 personil dari Polres. Kemudian Linmas 742 orang atau 1 TPS diamankan 2 linmas, dibantu pengamanan dari TNI.
“Kita pun melakukan penebalan pengamanan sebanyak 31 personil (1 pleton) dari Samapta Polda Babel. Mulai pengamanan TPS sejak satu hari sebelum pencoblosan dan satu hari pasca pengamanan ditambah satu hari, nanti diapel lagi menjelang pengamanan,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, selain PAM TPS, tim gabungan juga dibuat dalam dua rayon. Yakni rayon 1 dengan pengamanan melekat oleh Polsek Koba, Lubuk, dan Polres, kemudian rayon 2 ditugaskan Polsek Namang, Simpang Katis dan Sungai Selan.
“Himbauan, mari kita bersama-sama menjaga pesta demokrasi 2019, apa pun yang ada di sana kita jaga, pengamanan siap pagi, sore dan malam,” tuturnya. (ran/1)

Comment

BERITA TERBARU