14 Rumah Warga Rebo Rusak Dihantam Puting Beliung

  • Whatsapp
Rumah warga Desa Rebo yang rusak terkena angin puting beliung, Senin (10/2/2020). (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT– Angin puting beliung menghantam belasan rumah masyarakat Desa Rebo Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka sekira pukul 14.45 WIB, Senin (10/2/2020).

Kejadian itu terjadi saat hujan turun deras dan disertai petir. Tiba-tiba angin puting belitung muncul dan menghantam atap rumah warga setempat.

Akibat angin puting beliung tersebut, setidaknya sebanyak 14 rumah warga yang letaknya di dekat Kelenteng Jaya Sakti Desa Rebo rusak. Kebanyakan asbes rumah warga tersebut berserakan di halaman rumah.

Untuk data sementara ada 14 rumah, yang atap rumahnya diterjang oleh angin puting belitung, diantaranya rumah warga atasnama, Lie Hon Fu, Jong Kim Fung, Ferawati, Erwin dan Lie Hin Fu.

Baca Lainnya

Hingga saat ini, petugas dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka masih melakukan pendataan terhadap rumah yang rusak.

“Kami sedang di lapangan, untuk jumlah kerugian akibat kejadian angin puting beliung masih sedang didata, terkait kejadian ini, tidak ada korban jiwa, kerugian sementara atap rumah warga yakti seng dan asbes karena kena tiupan angin puiting beliung,” kata Kepala BPBD Kabupaten Bangka, Ansori Muslim, Senin (10/2/2020).

Ansori mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat Desa Rebo, pihak BPBD Bangka bersama Tagana dan dinas terkait, lansung menuju lokasi kejadian untuk memantau dan mendata rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung tersebut.(2nd)

Data Rumah Terdampak :

Nama Pemilik Rumah
RT 01
1.Klenteng Jaya Bakti
2.Johan

RT 02
1.Sim Yun Wen
2.Tjen Sui Kie
3.Ajis

RT 03
1.Tjhin Nyuk Lian
2.Tjhin Hun Kiauwa
3.Iwan
4.Bong Djoeng Koei
5.Lie Hon Fu
6.Phan Ato
7.Bong Muk Hin
8.Djong Kim Fung

RT 05
1.Lie Sak Tjin

(Sumber: BPBD Bangka)

Related posts