Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

14 Peserta Sunat di Mall, Usai Sunat Langsung Bermain

Salah seorang anak saat di khitan. (foto: ist).
Salah seorang anak saat di khitan. (foto: ist).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG - Rumah Sunat Avicenna bekerjasama dengan Transmart Pangkalpinang, menyelenggarakan sunat VVIP, dengan bonus bermain wahana dan permainan di Trans Studio Mini Transmart Pangkalpinang, Kamis (25/2/2021). 

Sunat atau khitan diikuti 14 orang anak yang dilaksanakan di Mall ini, dengan tentang usia yang beragam. Uniknya, usai di khitan, anak sudah bisa langsung bermain berbagai wahana. 

Owner Rumah Sunat Avicenna, dr. Ari Achmad Buchori mengatakan, ini kali pertama sunat dilaksanakan di mall. Meskipun dilaksanakan di mall tidak mengurangi konsentrasi dan pelayanan yang diberikan. 

"Usai sunat, anak makin aktif main makin bagus, makin rajin mandi makin bagus. Sunat ini menggunakan metode super ring atau metode cincin. Cincin akan terlepas dengan sendirinya, jadi nggak perlu kontrol," ujarnya, saat memberikan pengarahan sebelum proses khitan. 

Ia menegaskan, tidak ada pantangan makan selama dalam masa penyembuhan, semua bisa dimakan oleh anak, dan dianjurkan agar anak tetap melaksanakan kegiatannya seperti biasa. 

"Wajib banyak gerak, rajin mandi dan berendem.Hari ketiga nanti, yaitu di minggu pagi, mandi berendem air panas 30 menit," sarannya. 

Setiap anak, mendapatkan fasilitas bermain sebesar Rp860.000, dimana pelaksanaan sunat ini dengan biaya Rp1 juta. Selain obat, peserta sunat juga mendapatkan gel yang dioleskan pada bagian yang di sunat, dan celana sunat. 

Rumah sunat Avicenna ini, beralamat di Koba, Bangka Tengah (Bateng), dengan layanan yang prima dan metode modern, serta tenaga yang profesional, membuat proses khitan yang ditakuti anak dan orang tua menjadi hilang, karena prosesnya berjalan dengan santai dan tanpa rasa sakit. 

"Sunat tanpa jarum suntik, jadi tidak sakit. Usai sunat anak sudah bisa langsung bermain. Jadi, ini aman sekali, " terangnya. 

Nurul mendampingi putranya saat akan dikhitan.(foto: ist).

Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Pelaksanaan sunat di mall tersebut, tetap mengikuti protokol kesehatan, dimana petugas semuanya juga mengenakan masker, pun demikian dengan peserta. 

Ibunda Luthfi bersyukur bisa mengikuti promo sunat bersama rumah sunat Avicenna dan Transmart Pangkalpinang ini, karena selain mendapatkan layanan sunat yang berkualitas, ananda juga bisa bermain sepuasnya di Transmart Pangkalpinang

"Anaknya sih nggak mau, tapi tetap didaftarkan, dan alhamdulillah walupun sedikit ada drama tapi si anak tetap nyaman selama proses sunat, nggak nangis, yang nangis malah ketika harus memulai proses sunat. Terimakasih rumah sunat Avicenna," tuturnya. 

Senada dengan Bunda Akbar, ia juga tampak yakin ketika putra ketiganya ikut dalam sunatan ini. Bersama para buah hatinya, ia juga menikmati fasilitas yang diberikan, bermain di Transmart Pangkalpinang. 

"Alhamdulillah, sudah di sunat, lega rasanya, tugas sebagai orang tua sudah ditunaikan, semoga menjadi anak yang saleh," ucapnya.(nov)

Diatas Footer
Light Dark