14 Hari Operasi Patuh, Satlantas Polres Pangkalpinang Keluarkan 1598 Surat Tilang

  • Whatsapp
Seorang petugas Satlantas Polres Pangkalpinang memberikan tilang kepada pengendara yang melanggar saat Operasi Patuh Menumbing.(foto: istimewa)

PANGKALPINANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Pangkalpinang, memberikan surat bukti pelanggaran kepada pengendara selama digelarnya Operasi Patuh Menumbing 2019  dari 29 Agustus sampai dengan 11 September.

“Ada 1598 surat tilang untuk roda dua maupun roda empat yang melanggar peraturan lalu lintas dengan rincian sepeda motor 1344 tilang, mobil 170 tilang dan angkutan 45 tilang,” beber Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana seizin Kapolres AKBP Iman Risdiono Septana, Kamis (12/9/2019).

Dia memaparkan pelanggaran yang dilakukan pengendara diantaranya melanggar rambu sebanyak 554 kasus, tidak mengenakan helm 316 kasus, pengendara di bawah umur 51 kasus, memakai handphone saat berkendara 2 kasus serta pelanggaran lain.

“Pada Operasi Patuh Menumbing 2019 yang berlangsung selama 14 hari ini, petugas Satlantas Polres Pangkalpinang juga memberikan peringatan ataupun teguran kepada pengendara sebanyak 381,” kata Nicodemus.

Dia berharap melalui Operasi Patuh Menumbing yang digelar pihaknya, kesadaran masyarakat atau pengendara akan pentingnya displin dalam berlalu lintas semakin tinggi.

“Kita berharap masyarakat untuk lebih menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya, agar lebih mematuhi aturan, karena keselamatan bukan untuk diri kita sendiri akan tetapi untuk orang lain juga,” tutup Nicodemus. (das/10)

Related posts