Polres Belitung Kerahkan 2/3 Personil

  • Whatsapp
Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono saat menggelar coffe morning bersama awak media di Kavling Senang, Selasa (3/12/2019). (foto: dodi)

– Jelang Natal dan Tahun Baru
– Ada Enam Posko yang akan Didirikan

TANJUNGPANDAN – Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru Polres Belitung akan mengerahkan 2/3 personelnya untuk mengamankan jalannya hari besar tersebut.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono saat menggelar coffe morning bersama awak media di Kavling Senang, Selasa (3/12/2019).

“Menjelang Natal dan Tahun baru 2020 yang kita antisipasi keamanannya. Mulai dari kita nanti bikin pos keamanan dan kita tempatkan personel di tempat-tempat untuk kegiatan di gereja-gereja,” kata Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono kepada Rakyat Pos, Selasa (3/12/19).

Kapolres melanjutkan, kalau jumlah personil semuanya di Polres Belitung ini ada 385 orang. “Jadi, itukan keseluruhan, waktu operasi kita gunakan 2/3 nya untuk kegiatan operasi,” ujarnya.

Rencananya, akan ada enam posko yang akan di dirikan olehnya pada titik-titik central yang ada di Kabupaten Belitung agar keamanan benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Kita amankan gereja-gereja untuk Natal. Dan untuk Tahun Baru nya kita menggelar personel ketempat-tempat strategis, tempat wisata atau tempat keramaian agar masyarakat yang datang kesini untuk Tahun Baru bisa merasakan keamanan,” ujarnya.

Dia tidak ingin ada ganguan dalam perayaan hari besar agama yang tengah berlansung di wilayah hukumnya nanti, baik dari luar maupun dari dalam sendiri. “Jadi, kita tidak mau ada gangguan-gangguan dari luar maupun dari dalam sendiri,” tegasnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi kemacetan menjelang Tahun Baru nanti Polres Belitung akan menempatkan personelnya di setiap titik keramaian.

“Di setiap titik keramaian akan kita tugaskan personil untuk mengantisipasi kemacatan ditempat-tempat tersebut,” pungkasnya. (dodi/3)

Related posts