1300 Peserta akan Ikuti Apel HUT PMI ke-74

  • Whatsapp
Inilah Gedung PMI Pangkalpinang di Jalan Ican Saleh Pangkalpinang, atau tepatnya berseberangan dengan Kantor Perpustakaan Kota Pangkalpinang, yang mulai dibangun. (foto: istimewa).

PANGKALPINANG – Hari ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menggelar Apel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-74.

Apel HUT PMI tingkat Provinsi Babel itu, rencananya akan diikuti kurang lebih 1300 Peserta terdiri dari PMI Kabupaten/Kota, KSR/PMR Kabupaten/Kota, TRC BPBD Babel, Tagana Babel, Sat Pol PP, TNI, Polri, Pramuka Kwarda Babel, Komunitas Biker, sejumlah organisasi dan unsur terkait lainnya.

Ketua PMI Babel, Abdul Fatah, melalui Sekretaris PMI Babel, Mardani disela-sela gladi bersih Apel Peringatan HUT PMI ke-74 mengatakan, Apel HUT RI merupakan Apel Pertama Kali yang diselenggarakan PMI Provinsi Babel untuk tingkat Provinsi Babel.

“Apel HUT PMI ke-74 ini, akan di pimpin secara langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman selaku Pembina Apel,” ujar Mardani.

Di penghujung Apel, selain pemotongan nasi tumpeng atau pemotongan kue ulang tahun, penyerahan bantuan Masker dari Dinas Kesehatan Provinsi Babel kepada PMI Babel, juga akan ditampilkan sebuah pertunjukkan dari para relawan PMI berkenaan dengan kepalangmerahan.

Mardani menyebutkan, selain melaksanakan Apel, ditambahkan Mardani, peringatan HUT PMI ke-74 di hari yang sama juga akan digelar aksi Donor Darah bertempat di Kantor Gubernur Babel. Peserta donor darah adalah ASN di lingkungan Pemprov Babel.

“Kami berharap Peringatan HUT PMI ke-74 ini, menjadi momen bagi PMI Babel untuk berkotribusi bagi Babel, khususnya dalam bidang kemanusian,” kata Mardani.(vip/3).

Related posts