13 Satpam Terima Penghargaan dari Kapolres Basel

  • Whatsapp
Kapolres Bangka Selatan menyerahkan penghargaan kepada Petugas Satpam di Bangka Selatan.(foto: dedy)

TOBOALI – Polres Bangka Selatan menggelar Upacara HUT Satpam Ke-39 bersama Anggota Satpam, Sat Pol PP, Damkar, serta dinas terkait di lapangan Upacara Polres Bangka Selatan, Rabu (22/1/2020) Pagi.
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji memberikan ucapan selamat ulang tahun satpam kepada segenap satpam yang mengikuti upacara.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM Unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju”.

Muat Lebih

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh personel satuan pengamanan di manapun bertugas. Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang,” ungkap Kapolres membacakan amanat Kapolri Idham Aziz.

Kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, lanjut dia, dituntut semakin profesional. Dalam implementasinya, personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi.

Pada acara tersebut, 13 Satpam menerima piagam penghargaan dari Kapolres Basel. Penghargaan tersebut diberikan untuk berbagai kriteria prestasi yang mendukung terhadap terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah. Seperti yang disampaikan Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji tadi pagi.

“Penghargaan ini, sebagai bentuk apresiasi kami terhadap Petugas Satpam yang telah aktif membantu menjaga Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Hukum Polres Bangka Selatan,” ungkap Kapolres.

Kapolres berharap, dengan momentum HUT Satpam Ke 39 ini dapat dijadikan sebagai pedoman untuk upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam, sebagai mitra atau perpanjangan tangan Polri.

Harapan juga disampaikan Kapolres aga mereka (Satpam) yang berprestasi bisa menjadi pemicu Petugas lainnya untuk bertugas lebih baik lagi. “Semoga pemberian penghargaan ini, bisa lebih memotivasi petugas Satpam lainnya,” tambahnya.

Peringatan HUT Satpam kali ini, juga diisi dengan atraksi kemampuan petugas Satpam dan syukuran potong nasi tumpeng. Atraksi kemampuan petugas Satpam yaitu, peragaan senam tongkat Polri, senam borgol Polri serta bela diri Polri.

“Saya yakin dan optimis, kinerja Satpam akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Akan tetapi selain melindungi masyarakat ataupun orang lain, mereka juga harus memperhatikan keselamatan diri sendiri seperti atraksi yang telah mereka lakukan seperti tadi,” pungkas Kapolres. (raw/3)

Pos terkait