Belitong

13 Pendonor Darah di Belitung Terima Emas Antam dari PMI Babel

Ketua PMI Babel didampingi Sekretaris PMI Babel dan Kabid Pelayanan Darah PMI Babel, foto bersama penerima penghargaan 75 kali donor darah di Pulau Belitung.(Foto: Ist).

RAKYATPOS.COM, BELITUNG – Sebanyak 13 orang Masyarakat Pulau Belitung menerima Apresiasi dan Penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS) 75 kali berupa emas antam dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Ketua PMI Babel, Abdul Fatah didampingi Ketua PMI Belitung, Erwandi A Rani memberikan apresiasi dan penghargaan tersebut, yang dilaksanakan di Gedung UPT Dinas PU Provinsi Babel, di Tanjungpandan, belitung, Sabtu (3/10/2020).

“Ini merupakan bentuk penghormatan kepada para donor darah sukarela yang telah berjasa dalam bidang kemanusiaan, yakni donor darah. Karena, dari setetes darah yang di donorkan ada harapan kehidupan bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Abdul Fatah dalam sambutannya.

Bentuk Apresiasi dan Penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS) 75 kali donor darah dari Palang Merah Indonesia Provinsi Babel berupa Emas Antam seberat 1 gram, plakat donor darah dan sertifikat penghargaan.

Sementara itu, Ketua PMI Belitung Erwandi A Rani mengatakan, antusiasme warga Belitung untuk mendonorkan darah semakin meningkat, dan tingkat kebutuhan darah pun ikut meningkat.

“UTD PMI Belitung melaksanakan pelayanan darah sebanyak 4 macam, yakni whole blood (WB), packed red cell/ (PRC), thrombocyte concentrates (TC) dan yang terbaru trombosit. Kita juga bersyukur kesadaran masyarakat untuk donor meningkat dari biasanya. Kita per bulan hanya 300 kantong, sekarang produksi darah sudah 400 lebih kantong darah,” terangnya.

PMI Belitung dan UTD PMI, ditambahkan Erwandi, akan berusaha secara maksimal untuk mencari donor darah sukarela pemula khususnya dari kalangan anak muda.

Pelaksanaan kegiatan apresiasi dan penghargaan Donor Darah Sukarela 75 kali dari PMI Babel, sebelumnya pernah pula dilakukan di Pulau Bangka, yakni penerima penghargaan sebanyak 4 orang.(rel).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

ads






To Top