1200 Peserta Pawai Ta’aruf Ramaikan STQ Bateng

  • Whatsapp
Sekda Bateng, Sugianto bersama perwakilam Kejari, Polres Bateng, Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin memukul bedug tanda Kegiatan STQ tingkat kabupaten dimulai.(foto: ran).

KOBA – Sebanyak 1200 peserta pawai ta’aruf ikut meramaikan pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Simpang Perlang Kecamatan Koba.

Peserta pawai ta’aruf sendiri diikuti anak TK, PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, Ponpes dan umum pada Rabu (19/04/2017) pagi sekitar pukul 09.30 WIb dengan start awal Masjid Jamik Bundaran Kota Koba menuju Al-Muhajirin Koba yang dilepas Yufendi selaku Asisten I Pemkab Bateng.

Sekda Bateng Sugianto mewakili Bupati Bateng Erzaldi Rosman dalam sambutannya menyampaikan melalui kegiatan STQ ini, diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit terbaik qori’-qori’ah yang handal dan mampu mewakili Bateng pada ajang STQ tingkat provinsi maupun nasional.

“Event STQ Kabupaten Bateng ini diharapkan mampu melahirkan para qori’-qoriah yang terbaik, sehingga bisa bersaing ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Sekda Sugianto usai pembukaan di Ponpes Al- Muhajirin Simpang Perlang, Rabu (19/04/2017).

Dikatakannya, kegiatan itu menjadi ajang syiar Islam di Bateng dengan peningkatan kualitas para qori dan qoriah muda yang nantinya bisa bersaing dengan daerah lain di Provinsi Babel khususnya maupun diluar Babel.

“Saya lihat perkembangan dunia pendidikan Islam di Bateng ini terus meningkat. Kami harap mereka (peserta-red) dapat terlahir yang memang betul berprestasi dan membawa nama harum kabupaten ini,” terangnya.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari tersebut mempertandingkan cabang lomba yang terdiri dari Hifzil Qur’an dan cabang Tilawah yang diikuti sebanyak 58 peserta dari enam kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. (ran/3).

Related posts