11 Pedangdut Babel Ikuti Audisi Virtual LIDA Indosiar

  • Whatsapp


Tangkapan layar Zaid Muhammad Shadam, saat wawancara virtual usai mengikuti audisi virtual LIDA IV Indosiar. (Foto:ist)

 

Pangkalpinang — Sebelas pedangdut asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti audisi virtual kontes Liga Dangdut Indonesia (LIDA) IV Indosiar, Rabu (23/12/2020).

Read More

Kesebelas peserta ini berhasil di pilih tim juri dari Indosiar setelah melihat video lagu yang dikirimkan ratusan peserta asal Babel.

Ekin Gabriel, juri dari Indosiar mengatakan, pihaknya melakukan seleksi terhadap video yang dikirim oleh peserta, dan memilih video terbaik untuk mengikuti audisi virtual booth melalui aplikasi zoom.

“Nanti akan terpilih 5-7 orang untuk masuk babak final audisi yang dinilai oleh artis, setelah penjurian final akan terpilih dua orang duta provinsi Babel yang masuk ke daftar konser,” kayanya, dalam zoom meeting bersama wartawan Babel.

Ekin menegaskan, audisi tahun ini berbeda dengan tiga kali gelaran LIDA sebelumnya, karena tahun ini dilaksanakan secara online, dan tim juri pun harus betul-betul jeli melihat dan menelaah video yang dikirimkan peserta.

Meskipun melaksanakan audisi secara virtual , tim juri tetap melakukan penilaian yang selektif, terutama melihat kualitas suara peserta, power, penjiwaan, feel, dan ciri khas masing-masing peserta.

“ada yang nyanyi, tapi suaranya nggak enak, yang suara bagus nggak fals enak didengar, itu yang kita cari, kemudian mereka juga punya perbendaharaan lagu dangdut, itu penting karena kalau nggak punya perbendaharaan akan sulit ikuti kompetisi dengan baik, ” bebernya.

LIDA IV ini diikuti oleh peserta dengan usia 14-25 tahun, memiliki bakat bernyanyi, dan dinilai dari cengkok dangdut.

Ekin menambahkan, jika masih ada peserta dari Babel yang berkualitas, pihaknya kemungkinan masih akan membuka virtual booth sebelum tanggal 17 Januari 2020.

Zaid Muhammad Shadam, salah satu kontestan yang terpilih dalam virtual booth mengaku sangat senang bisa dipilih untuk mengikuti audisi secara virtual.

Ia terlihat sudah mempersiapkan diri dengan mengenakan kostum terbaik, yang dipersiapkan oleh sang ibunda.

Related posts