11 Orang Terkonfirmasi Positif Covid 19

  • Whatsapp
Konfrensi Pers Gugus Tugas Percepatan Covid 19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra bersama tim merilis angka penambahan pasien Covid 19 di Posko BPBD Kabupaten Bangka Sabtu (6/6/2020) sore. (foto:ist)

*Tersebar di Kecamatan Sungailiat, Belinyu, Puding Besar dan Pemali

SUNGAILIAT – Semakin hari angka positid covid 19 Kabupaten Bangka terus meningkat. Hari ini saja, Sabtu (6/6/2020) 11 orang di Kabupaten Bangka terkonfirmasi Covid-19 dengan demikian menambah daftar panjang warga Bangka yang terpapar virus Corona.

“Hari ini tanggal, 6 Juni 2020 ada 11 orang yang terkonfirmasi covid-19, Belinyu ada 3 orang dengan inisial AP (36) laki-laki, DL (38) laki- laki, EF (38) laki- laki, Sungailiat ada 3 orang, SO (48) perempuan, SY (38) laki- laki, HY (51) laki- laki, di Kecamatan Pemali ada 4 inisial SD (44) laki- laki, DF (35) laki- laki, HS (38) laki- laki, UK (36) laki-laki, Kecamatan Puding 1 orang inisial AA (32) laki- laki,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

Dijelaskan Boy untuk inisial DF (35) dan SD (45) diketahui memiliki kontak dengan pasien Y dari Bangka Tengah yang awalnya sudah dikarantina terkonfirmasi positif covid-19.

Baca Lainnya

“Jadi saat ini Kabupaten Bangka berjumlah 31 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, sedangkan yang dinyatakan sembuh ada 5 orang,” terang Boy.

Upaya yang dilakukan oleh Pemkab Bangka adalah bekerjasama dengan PT Timah, Badan Penanggulangan Bencana Provinsi dan BPBD Daerah untuk melakukan swab.

“Kita melakukan swab di asrama pelajar Pemali ada 32 siswa dan pengurus asrama, besok ada 27 orang. Sedangkan di RSUD Depati Bahrin ada 30 swab yang dilakukan yang kontak dengan A, EG, AF yang ada di karya Makmur dan Air Ruay,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga melakukan rapid test kepada 9 orang pendatang dari kampung Lampung mesuji yan sudah dimasukan ke GOR karantina tambang 23. Hasilnya non reaktif.

Pihaknya juga akan melakukan penyemprotan desinfektan pada titik- titik yang dianggap positif covid-19, serta tracking untuk mencari orang kontak baik premier maupun sekunder. (2nd)

Related posts