by

11 Honorer K2 Bateng akan Ikuti Tes PPPK

KOBA – Sebanyak 11 honorer pegawai K2 akan mengikuti seleksi tes masuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non PNS di Pemkab Bangka Tengah Tahun 2019.

Perekrutan tahap pertama tersebut sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer yang masuk dalam kategori K2 sebagai PPPK.

Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman menyampaikan untuk di Pemkab Bangka Tengah sebanyak 11 orang tenaga honorer K2 yang memenuhi syarat sesuai database yang ada di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.

“Dari 11 orang honorer K2 itu terdiri dari lima orang tenaga guru dan enam orang tenaga penyuluh pertanian,” ujarnya saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Kamis (21/02/2019).

Dikatakannya, persyaratan sebagai PPPK itu, dapat diangkat dengan batas umur 1 tahun masa pensiun PNS atau berumur maksimal 57 Tahun dan pendidikan minimal S1 untuk tenaga guru dan SMA untuk penyuluh pertanian.

“Sebenarnya yang masuk dalam kategori honor K2 ini sebanyak 13 orang, namun dua orang tidak memenuhi syarat karena terbentur ijazah bukan S1. Sedangkan untuk tenaga guru itu syaratnya harus S1. Sementara satu orang lagi terbentur usia,” tuturnya.

Selanjutnya 11 orang honorer K2 tersebut diharuskan melakukan pendaftaran ulang kepada BKPSDM Bangka Tengah sebagai Calon PPPK yang akan diikutsertakan dalam seleksi meniru pola test UNBK.

“Kita akan melaksanakan test menggunakan pola UNBK ini, Insya Allah pada hari Sabtu (23/02/2019),” terangnya.

Ia berpesan kepada para peserta agar mempersiapkan diri dalam mengikuti tes dengan belajar. “Kita berharap 11 orang ini bisa masuk, namun kita tidak tahu kebijakan pemerintah, seperti apa apakah nantinya 11 orang ini masuk semua atau tidak karena memang proses pelaksanaan testnya wajib untuk diikuti para peserta,” pungkasnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU