11 Atlet Sepeda Babel Ikuti Pra PON dan Kejurnas

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Sebanyak 11 atlet sepeda terpilih mewakili Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk mengikuti ajang pra PON dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tahun 2019.

Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Babel, Ferdiyan Loebis menyebutkan para atlet ini terpilih setelah Pengprov ISSI melakukan seleksi dan penilaian. Atlet yang dikirim dengan sejumlah kategori yaitu sepeda gunung, road, BMX Cross, dan Free Style.

Dia menerangkan untuk katagori Mountain Bike (MTB) akan digelar pada 17- 20 Juli 2019 diwakili oleh Habib dan Syahrul Zaki, sedangkan untuk perempuan diwakili Vera, Yulindah Apsari, Rukhil Nursyadilah dan Mashella Adista

“Sedangkan untuk kategori road dilaksanakan pada 12 hingga 16 Juli, road man diwakili Reyfan dan women oleh Vera dan Putri Fenia Lestara,” kata Bob, sapaan akrab Ferdiyan kepada wartawan, Selasa (21/6/2019).

Untuk kategori BMX Cross, training center akan dipisah dan akan ditentukan dalam beberapa hari kedepan. Sedangkan untuk Pra Pon di Jakarta pada 6 dan 7 Juli 2019, Provinsi Babel, kata Bob akan menurunkan Egi.

Sementara itu, untuk kategori BMX Freestyle, para atlet akan mengikuti Kejurnas pada 25 hingga 28 Juli 2019 dan Babel akan diwakili oleh Yuda Subakja. Dia meminta, agar atlet yang terpilih untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Bagi yang telah ditetapkan sebagai perwakilan akan direview ulang selama dua minggu, apabila performa menurun maka kami akan kembalikan ke daerahnya masing-masing,” ulas Bob.

Para atlet, juga diharapkan dia untuk dapat menjaga kondisi kesehatan maupun sikap selama mengikuti seleksi Pra PON dan Kejurnas tersebut.

“Harapannya, para atlet sepeda dapat mengharumkan nama Babel dan smoga mendapat medali dan bisa dapat tiket ke PON di Papua,” harapnya.(nov/10)

Related posts