108 Peserta Ikuti Turnamen Bulutangkis Danlanal Babel Cup

  • Whatsapp
Pertandingan eksebisi saat pembukaan turnamen bulutangkis Danlanal Babel Cup 2019 di Stadion Orom Sungailiat, Selasa (25/6/2019). (foto:mg419)

SUNGAILIAT- Sebanyak 108 peserta siap bertarung memperebutkan gelar juara turnamen bulutangkis Danlanal Babel Cup 2019 di Stadion Orom Sungailiat.

Turnamen ini akan mempertandingkan lima kelas yakni tunggal putra 2007, ganda putra veteran, ganda putra umum, tunggal putra 2009 dan ganda putri umum.

Pembukaan turnamen, Selasa (25/6/2019) dilakukan langsung oleh Danlanal Babel, Letkol Laut (P) Muhammad Taufik ditandai dengan pemukulan shuttlecock perdana.

Dalam sambutannya, Taufik berharap dengan adanya turnamen tersebut dapat menciptakan atlet-atlet bulutangkis Babel yang bisa membawa harum nama daerah hingga mancanegara.

“Harapan kita dengan turnamen ini bisa menciptakan atlet lokal kita yang dapat berprestasi hingga internasional. Selain itu, mudah-mudahan bisa memotivasi anak-anak untuk berolahraga,” ungkapnya.

Menurutnya, olahraga bulutangkis merupakan cabang olahraga yang memiliki prestasi membanggakan Indonesia di tingkat internasional.

“Bulutangkis ini sudah menyumbangkan berbagai prestasi bagi negara kita, jadi olahraga ini sangat bergengsi,” tambahnya.

Hadir saat pembukaan turnamen perwakilan dari Pemerintah Provinsi Babel yang diwakili Pj Sekda, perwakilan Polres Bangka, Pemda Bangka serta tamu undangan lain.(mg419/10)

Related posts