by

1000 Peserta Bakal Ikuti Jambore Pemuda Indonesia

-Berita Kota-296 views

Digelar Oktober di Basel
Dibuka Menpora Imam Nahrawi

PANGKALPINANG- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terus mempersiapkan rencana perhelatan tuan rumah Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Basel, Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Babel, Suharto mengatakan, JPI merupakan event skala nasional yang akan dilaksanakan pada 5-11 Oktober mendatang. Menurutnya, provinsi di Indonesia akan mengirimkan utusannya untuk mengikuti acara tersebut.

“34 provinsi akan mengirimkan masing-masing 16 peserta akan berkemah di kawasan Sport Center dan GOR Junjung Besaoh. Rencananya kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi,” kata Suharto kepada wartawan, Jumat (14/9/2018).

Selain peserta, pendamping dan undangan lainnya, lanjut Suharto, dipastikan akan menghadiri perkemahan JPI ini. Ditargetkan sekitar 1.000 lebih orang akan berkumpul di Basel pada acara tersebut.

“Nantinya, para peserta ini akan mengikuti kegiatan kemah dan berbagai rangkaian acara seperti pameran nusantara, pawai budaya nusantara, seminar kebangsaan dan lomba senam poco-poco,” kata Suharto.

Dia menambahkan, peserta nantinya harus terlayani dengan baik, agar tidak ada kesen jelek dalam pelaksanaan JPI ini, sehingga semua peserta diharapkan merasa puas. Oleh karenanya, ia meminta Basel dan pemerintah provinsi harus selalu berkoordinasi demi suksesnya acara ini.

“Semua detil harus siap, baik transportasi, tenda dan lainnya karena ini kan jarak 120 kilometer dari pusat kota, sehingga semua harus dipersiapkan dan diperhitungkan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Selatan, Haris Setiawan, menyebutkan, pemda sudah mulai melakukan berbagai persiapan untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini.

“Kita persiapkan dan berkoordinasi dengan dinas terkait baik dari provinsi maupun kementerian, dan kami berharap kegiatan ini sukses dilaksanakan,” kata Haris. (nov/10)

Comment

BERITA TERBARU