100 Atlet Ambil Bagian dalam Lomba Panahan Archery Scoring Day, Persiapan POPNAS 2021

  • Whatsapp
Atlet panahan dari sejumlah klub Kabupaten/Kota se Babel ambil bagian dalam lomba Panahan Archery Scoring Day (ASD) 2020, Sabtu (27/12/2020).(foto: reza).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Sebanyak 100 lebih atlet panahan dari sejumlah klub Kabupaten/Kota se Provinsi Bangka Belitung (Babel) ambil bagian dalam lomba Panahan Archery Scoring Day (ASD) 2020, Sabtu (27/12/2020).

Kegiatan yang digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Babel itu berlangsung di Lapangan Gedung Olahraga (GOR) Sahabudin, Pangkalpinang.

Read More

ASD 2020 digelar guna mencari dan menjaring atlet yang akan diikutsertakan dalam kejuaraan Pekan Olahraga Pelajaran Nasional (POPNAS) yang akan diselenggarakan pada Agustus 2021.

‘’Kegiatan ini menjadi sarana atlet Panahan Babel untuk mempersipakan POPNAS tahun 2021. Peserta berasal dari klub panahan yang ada di Kabupaten /Kota se Babel. Namun, Belitung dan Belitung Timur tidak dapat hadir dikarenakan terkait akomodasi,” ujar Gibran, Panitia ASD yang juga sebagai Direct Of Shooter (DOS).

Lebih lanjut untuk ASD 2020 ini, Gibran mengungkapkan, menggunakan format nilai tertinggi yang dikumpulkan selama kegiatan berlangsung yang dimulai sejak Kamis (24/12/2020) hingga Sabtu (26/12/2020).

“Archery adalah memanah, Scoring Day adalah hari kita dalam menskor nilai. Jadi, kegiatan ini sendiri formatnya kualifikasi saja tidak ada babak aduan, kemudian diranking lalu kita akan tentukan juaranya di tiga besar,” jelasnya.

Gibran berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi pengalihan hal yang positif bagi peserta. ‘’Diluar sana sekarang banyak kegiatan yang kurang bagus, dengan olahraga memanah ini, semoga anak-anak dapat selalu berkatifitas positif dengan selalu disupport oleh orang tua,” katanya.

Ditengah pandemi Covid19 ini, Gibran juga berharap ke depan even-even seperti ini, harus sering dilaksanakan, dikarenakan olahraga Panahan baru berkembang di Babel.

“Dengan selalu mematuhui protokol kesehatan, dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah, kami siap untuk bekerjasama melaksanakan even-even seperti ini, antusias peserta sangat tinggi sekali,” imbuhnya.

Kategori kelas yang diikuti para peserta pada ASD 2020 yaitu Junior Pemula U-13 20 meter, Umum Prestasi 30 meter, 40 meter dan 50 meter, Recurve 30 meter, Compound 50 meter, Barebow Pemula 20 meter dan Barebow Prestasi 50 meter. (rel/reza)

Related posts