10 Tempat Wisata Babel yang Patut Dikunjungi Saat Libur Lebaran

  • Whatsapp

PANGKALPINANG- Libur lebaran biasanya dimanfaatkan warga untuk berekreasi ke pantai atau tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Bangka Belitung.

Setidaknya, terdapat sepuluh destinasi unggulan di Babel yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Bangka Belitung (Babel), Fadjri Djagahitam menyebutkan 10 destinasi tersebut tersebar di Pulau Bangka dan Belitung.

“Untuk di Belitung, sudah pasti Tanjung Tinggi, Tanjung Pendam, Pulau Lengkuas, Museum Kata dan banyak lagi tempat lainnya,” kata Fadjri kepada wartawan, Jumat (24/5/2019).

Sedangkan di Pulau Bangka, tempat favorit para wisatawan yaitu Pantai Tanjung Pesona, Parai Tenggiri, Hutan Pelawan, Hutan Mangrove Kurau dan Kolong Biru.

“Di Bangka, juga mulai banyak tempat alternatif lain yang bisa dikunjungi, seperti Tongachi, Pantai Tikus Emas dan lain sebagainya,” imbaunya.

Wisatawan, lanjutnya, paling menyukai destinasi yang memiliki fasilitas lengkap, baik toilet maupun musala. Dengan demikian memudahkan wisatawan untuk melakukan berbagai hal.

“Libur lebaran biasanya juga digunakan masyarakat untuk rekreasi, berwisata ke pantai atau tempat lainnya,” ulasnya.

Disbudpar, lanjutnya, bekerjasama dengan berbagai pihak, mempersiapkan berbagai hal mengantisipasi membludaknya pengunjung wisata.

Dia berharap, pengelola tempat wisata juga menyediakan berbagai hal dan fasilitas yang dapat membuat pengunjung nyaman.

Menurutnya setiap tahun untuk 10 destinasi unggulan di Babel ini selalu berubah. Ada yang tetap khususnya destinasi yang ada di Belitung, sedangkan di Bangka justru sering bertambah.

Diakuinya 10 destinasi unggulan yang selalu ramai di kunjungi wisatawan lokal dan nusantara itu dikarenakan biaya yang dikeluarkan tergolong terjangkau.

“Untuk tarif masuk ke destinasi pantai kita ada rata-rata di bawah Rp10 ribu dan bahkan ada juga yang gratis, ini lah yang menyebabkan setiap libur lebaran destinasi kita selalu ramai di kunjungi wisatawan,”ucap Fadjri.(nov/10)

Related posts