10 SMP se-Pangkalpinang Perebutkan Piala Dandim Bangka

  • Whatsapp
Pembukaan Turnamen Sepak Bola AntarPelajar SMP Piala Dandim Bangka di Lapangan Makodim Bangka, Sabtu (16/3/2019).(foto: Budi M)

PANGKALPINANG – Komando Distrik Militer (Kodim) 0413/Bangka menggelar Turnamen Sepak Bola AntarPelajar SMP se-Kota Pangkalpinang memperebutkan Piala Dandim Bangka di Lapangan Makodim Bangka, Sabtu (16/3/2019).

Turnamen yang diikuti 10 SLTP ini resmi dimulai ditandai dengan tendangan pertama oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil didampingi Dandim 0413/Bangka, Letkol Arm Riski Budianto dan sejumlah pejabat.

Dandim 0413/Bangka, Riski Budianto mengajak para pelajar untuk menyukai dan menikmati olahraga khususnya di sepak bola. “Para pelajar harus selalu menjunjung tinggi sportivitas serta menanamkan semangat kebersamaan dan toleransi yang tinggi karena sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat,”kata Riski.

Kedepan, dia berharap turnamen Dandim Cup dapat diikuti lebih banyak peserta dari sekolah yang ada di Kota Pangkalpinang. Di turnamen kali ini, menurutnya hanya diikuti 10 tim, mengingat ada sejumlah SMP yang tidak mengirimkan tim sepakbolanya.

“Sehingga nantinya akan timbul atlet-atlet berprestasi di nasional maupun internasional khususnya dari Kota Pangkalpinang yang akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pangkalpinang dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,”harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mendukung adanya turnamen sepak bola tersebut. Adanya kegiatan yang positif tersebut bisa menjadi kegiatan bagi siswa sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Di Kota Pangkalpinang penyalahgunaan narkoba sangat memprihatinkan. Langkah baiknya kita lakukan kegiatan kegiatan positif seperti turnamen sepak bola sehingga bisa menghindari hal hal negatif seperti narkoba,”ujarnya.

Menurut Molen, biasa dia disapa, berharap turnamen tidak digelar untuk level pelajar saja, tetapi bisa dilaksanakan untuk tingkat masyarakat umum.

“Untuk para pelajar yang mengikuti kejuaran kali ini, nantinya saya harap bisa mengantikan pemain-pemain nasional yang berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,”harapnya. (bum/10)

Related posts