by

10 Ribu Nelayan Siap Sukseskan Pemilu 2019

-Bangka-61 views

SUNGAILIAT – Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Kabupaten Bangka, Ridwan mengaku pihaknya siap mensukseskan Pemilu 2019 yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Menurut dia, ada 10.000 nelayan yang tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka dan telah sepakat mendukung dan siap mensukseskan Pemilu 2019.

“Jumlah suara dari nelayan di Kabupaten Bangka yang mencapai 10.000 orang nelayan. Dengan jumlah terbanyak di Kecamatan Sungailiat. Nelayan ini mampu membantu memberikan kontribusi untuk partisipasi pemilih yang ditetapkan oleh penyelenggara,” kata Ridwan kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi untuk memilih calon presiden dan wakilnya termasuk anggota legislatif kabupaten, Provinsi maupun DPR RI dan DPD RI yang menjadi momentum tersendiri untuk membangun bangsa selama lima tahun kedepan.

Dia mengimbau agar momentum pelaksanaan Pemilu 2019 harus mendapat dukungan penuh oleh nelayan dengan salah satu cara menyampaikan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya.

“Saya sarankan agar nelayan dapat memilih salah satu pasangan calon atau calon legislator dengan cara yang cerdas dan saya yakin nelayan di Kabupaten Bangka sudah sangat cerdas dalam menentukan pilihannya,” jelasnya.

Nelayan yang menjadi bagian dari kelompok masyarakat lainnya dengan jumlah komunitas yang cukup besar, ia sarankan tetap menjaga kondisi yang kondusif serta mampu mencegah informasi provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“HNSI sebagai wadah nelayan, mempunyai tanggung jawab moril untuk memberikan pembinaan termasuk mendorong nelayan agar berpartisipasi aktif mendukung dan menyukseskan pemilu sehingga berjalan lancar, aman dan tertib,” ujarnya.

Menurutnya, komunitas pada kelompok nelayan mempunyai karakteristik mencintai dengan alam sekitar termasuk mengedepankan persatuan dan kesatuan baik di lingkungan individu maupun kelompok.(2nd/10)

Comment

BERITA TERBARU