1 TKA Asal China Positif Covid-19, Kabupaten Bangka Kembali ke Zona Merah

  • Whatsapp
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT – Kabupaten Bangka kembali masuk ke zona merah setelah satu tenaga kerja asing  (TKA) asal China, ZD dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu siang (22/7/2020).

Padahal sebelumnya Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra sempat menyatakan seluruh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah dinyatakan sembuh termasuk pasien terakhir yakni NN asal Belinyu klaster BUMN.

Pernyataan tersebut dilontarkan Boy Yandra saat ditemui di Hotel Manunggal Sungailiat sekitar pukul 09.00 WIB.

“Alhamdulillah pasien NN sudah dinyatakan sembuh dan sudah dijemput dengan mobil PSC 199 Eko Maulana Ali untuk diantar ke Belinyu. Disana juga akan disambut langsung oleh camat di gapura Belinyu,” ungkapnya.

Baca Lainnya

Namun, selang beberapa jam kemudian, Boy kembali mengkonfirmasi ada penambahan satu pasien baru Covid-19 dengan riwayat pernah melakukan perjalanan dari Belitung.

“Pasien ini sudah dirawat di Rumah Sakit Depati Bahrin di ruang isolasi bertekanan negatif pada malam hari kemarin. Hasil swab siang ini dinyatakan positif,” ungkapnya.

Dia menyebutkan pihak BPBD Bangka akan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat tinggal dan tempat kerja pasien.

“Besok tim BPBD akan menyemprotkan disinfektan dengan radius 100 meter di tempat tinggal dan kerja yang bersangkutan,” tambah Boy.

Dalam mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemkab Bangka juga akan melaksanakan rapat dan mereview pelaksanaan kegiatan penanggulangan Covid-19.

“Kita akan rapat bersama dengan pak bupati dan juga akan membahas perpres nomor 82 tahun 2020 tentang komite Covid-19 dan pengendalian ekonomi yang mana nanti akan dipilih ketua dan pelaksananya masing-masing,” terang Boy.(mla)

Related posts