1 Kluster KK PT Timah Positif Berasal dari Payung, Besok Akan Dilakukan Rapid Test 500 Orang

  • Whatsapp
Tim Gugus Basel melakukan Rapid Test massal di Bakuda Basel beberapa waktu lalu dengan hasil non reaktif. (ist)

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka Selatan langsung bergerak untuk melakukan Rapid Test massal di  Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan.

 

Rapid Test massal ini dilakukan setelah Tim Gugus menerima informasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Babel bahwa salah satu pekerja Kluster Kapal Keruk PT Timah terkonfirmasi positif covid-19 berasal dari Kecamatan Payung, Bangka Selatan.

Baca Lainnya

 

Kepala Dinas Kesehatan Basel, Supriyadi mengatakan rencananya Rapid Test massal akan dilakukan sebanyak 500 warga.

 

“Kita menindaklanjuti melalui Tim Surveilance Gugus Tugas Basel, dan akan melakukan Rapid Test hingga 500 orang,” kata Supriyadi, Selasa (2/5/2020).

 

Sementara itu, Tim Survailance Basel Selamet Wahidin menyebutkan pihaknya terus melakukan tracking karena satu pekerja asal Payung ini sempat pulang ke saat malam Idul Fitri 1441 H.

 

Tak hanya itu, kata Selamet, berdasarkan informasi yang diterima, yang bersangkutan beberapa kali pulang ke Payung. “Tracking masih dilakukan Tim Puskemas Payung,” ujarnya.

 

Dengan penambahan 1 pasien terkonfirmasi positif covid-19 ini, Basel yang sebelumnya sudah nol positif covid-19 atau zona hijau kini berubah ke zona merah. (raw)

Related posts